17
Jan
Off

Berbagai Jenis Sepatu Olahraga Seperti Sepatu Bola Fila

Salah satu merek sepatu bola yang sangat terkenal, bahkan anak-anak saja mengetahuinya adalah sepatu bola Fila. Namun anda tidak boleh memilih sepatu hanya berdasarkan merek saja, ada faktor-faktor lain yang harus anda perhatikan. Karena setiap sepatu olahraga memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda tergantung dari jenis olahraga yang dilakukan. Dengan sepatu olahraga yang tepat, sepatu tersebut dapat membantu dalam meningkatkan performa anda ketika bertanding. Bahkan menjadi salah satu faktor yang akan menentukan apakah tim anda akan menang atau kalah. Setiap sepatu memiliki fleksibilitas, daya cengkraman, peredam tekanan dan lain sebagainya yang berbeda-beda.

Berbagai Jenis Sepatu Olahraga Seperti Sepatu Bola Fila

Jika anda lihat di slot online , pasti anda tahu jika sepatu olahraga terbagi menjadi beberapa jenis.

  1. Sepatu untuk lapangan tertutup

Contohnya adalah sepatu untuk olahraga basket, tenis dan juga voli (bukan voli pantai). Biasanya olahraga yang seperti ini membutuhkan sepatu yang dapat membantu atlet ketika bergerak maju, mundur dan bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya. Karena itulah sepatu untuk olahraga lapangan tertutup biasanya memiliki sol yang tebal dan juga berat.

  1. Sepatu atletik

Maksudnya adalah sepatu untuk olahraga lari,olahraga jalan cepat dan juga sepatu untuk berlatih. Namun tidak terlepas sepatu untuk jogging dan juga mendaki gunung. Ketika anda memilih sepatu untuk jalan cepat, anda bisa mencari sepatu yang memiliki punggung kaki empuk, alas kaki yang halus, sol yang dapat membantu mendorong gerakan alami kaki ketika berjalan.

Sedangkan sepatu untuk sepak bola masuk ke dalam jenis sepatu untuk lapangan terbuka. Sepatu ini biasanya memiliki pul atau studs yang berduri atau berpaku sehingga dapat meningkatkan cengkraman sepatu dan lapangan ketika berlari di lapangan terbuka. Sepatu bola juga memiliki kancing yang biasanya dapat dilepas. Ada beberapa jenis kancing pada sepatu bola, yaitu kancing berbentuk kerucut, bentuk runcing dan juga kancing yang keras. Dan kancing tersebut bisa terbuat dari karet, plastik dan juga logam. Beberapa klub bola dunia melarang para pemainnya untuk menggunakan kancing yang terbuat dari logam.