17
Apr
Off

Fungsi Kawat Seling Galvanis untuk Kebutuhan Industri

Kegiatan perindustrian tentu banyak yang menggunakan alat-alat berat. Sebut saja industri perkapalan, oil dan gas, perikanan, konstruksi, dan beberapa industri lainnya. Untuk mempermudah kegiatan yang menggunakan beban berat, maka dibutuhkan tali kawat yang kuat seperti tali kawat seling galvanis. Kawat seling memiliki kekuatan yang bisa diandalkan untuk mengangkat atau menarik benda-benda berat, sehingga cocok diaplikasikan pada dunia industri.

Inilah Fungsi Kawat Seling Galvanis untuk Kebutuhan Industri

Kegiatan industri biasanya dilakukan dengan menggunakan alat-alat berat. Untuk mempermudah kegiatan dengan alat-alat berat tersebut, maka digunakan kawat seling. Fungsi umum dari kawat seling sendiri adalah untuk menarik atau mengangkat bebas. Nah, berikut adalah fungsi kawat seling secara spesifik untuk beberapa jenis industri.

  1. Industri Konstruksi

Ada banyak sekali manfaat kawat seling untuk kebutuhan industri konstruksi. Salah satu aplikasi kawat seling galvanis yang paling banyak digunakan dalam industri konstruksi yaitu sebagai pegangan jembatan. Kawat seling juga dapat digunakan sebagai kawat support untuk tower crane, mengangkat alat-alat paku bumi, serta membantu proses penurunan atau pengangkatan elevator.

  1. Industri Perkapalan

Industri perkapalan juga sangat membutuhkan kawat seling untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah digunakan sebagai komponen crane yang fungsinya untuk mengangkat beban berat, misalnya kontainer. Kawat seling juga banyak digunakan sebagai mooring untuk menambat kawat agar dapat bersandar di galangan atau pelabuhan dengan baik. Bukan hanya itu, kawat seling juga bisa untuk membantu proses pengerukan, mengikat berbagai jenis barang di tongkang, serta untuk towing atau menarik beban.

  1. Industri Perikanan

Bukan hanya dibutuhkan oleh industri perkapalan saja, kawat seling juga sangat dibutuhkan oleh berbagai industri perikanan. Umumnya, kawat seling digunakan oleh industri perikanan untuk menarik trawl atau jala penangkap ikan. Penggunaan kawat seling akan memudahkan jala atau trawl yang berat lebih mudah diangkat.

Nah, itulah beberapa fungsi kawat seling galvanis untuk kebutuhan industri. Bukan hanya dibutuhkan oleh ketiga industri itu saja, masih banyak industri lainnya yang melaksanakan kegiatannya dengan bantuan kawat seling. Kawat baja yang kuat ini memang sangat cocok diaplikasikan untuk kegiatan industri yang biasanya menggunakan banyak beban berat.